Website Universitas Jambi Tampil Kekinian

Negara ini telah melalui banyak perkembangan, salah satu yang berkembang pesat (yakni) bidang komunikasi dan informasi. Dengan berkembangnya teknologi, banyak sekali media yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi salah satunya website.
Website sering juga disebut Web, dapat diartikan suatu kumpulan-kumpulan halaman yang menampilkan berbagai macam informasi teks, data, gambar diam ataupun bergerak, data animasi, suara, video maupun gabungan dari semuanya, baik itu yang bersifat statis maupun yang dinamis, yang dimana membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berkaitan dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan halaman atau hyperlink.

Penyebaran informasi melalui website sangat efektif karena website merupakan salah satu media penyebaran informasi terluas di dunia, website juga tidak memiliki batas karena selama seseorang memiliki jaringan internet dan perangkat yang mendukung maka orang itu dapat mengakses website apapun, dimanapun dan kapanpun. Banyak sekali instansi, sekolah, universitas, lembaga, dll yang menggunakan website sebagai penyebaran informasi. Salah satu nya Universitas Jambi
Website yang beralamatkan http://www.unja.ac.id/ ini adalah milik Universitas Jambi yang dikelola Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi. Website Universitas ini dapat di akses siapapun karena website ini bersifat terbuka jadi siapapun dapat melihat dan membaca artikel yang dalam website ini.

Berikut tampilan web universitas Jambi



Website ini memiliki penampilan menarik dan sangat interaktif. Ditunjukan dengan warna khas Universitas Jambi, website berwarna orange yang dipadukan dengan warna putih sehingga menampilkan kesan elgean pada Website Uninversitas Jambi. Website unja juga mengikuti kekinian saat ini, dengan bertemakan Flat UI Design. Flat UI Design adalah tampilan minimalis dengan bahasa desain yang menghilangkan pengguanan efek 3D seperti bayangan, gradients, textures, dan sejenisnya yang membuat design menjadi tiga dimensi, jadi Flat UI design ini nantinya akan terlihat 2 dimensi dengan warna yang flat juga. di era saat ini lebih tertarik terhadap design yang minimalis dan modren yang memfokuskan pada hal yang paling penting, yaitu isi dan konten. Dengan menghilangkan design 3D tersebut ini akan membuat design terlihat fresh dan mempengaruhi peforma sehingga akan lebih cepat di akses. Begitu website unja yang terlihat minimalis dan mudah di akses siapa saja.


Namun banyak sekali masih kekurangan dalam website ini, seperti banyak laman yang masih kosong dan beberapa gambar yang rusak. Website UNJA masih dalam tahap perkembangan, Diharapkan masyarakat bisa mengakses penuh dengan fitur-fitur di website ini dalam akademik maupun non akademik.

Latest
Previous
Next Post »